Atty Somaddikarya Anggota DPRD PDI Perjuangan Kota Bogor Lawan Covid 19 Beri Bantuan 1000 Sembako kepada Janda Dhuafa

Bogor - Banyak cara dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona atau Covid-19. Seperti yang dilakukan Atty Somaddikarya yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bogor.

Setelah sebelumnya membagikan ribuan dus mie instan dan turun langsung ke wilayah, politisi PDI Perjuangan Kota Bogor itu kini menyantuni 1.000 janda dhuafa se-Kota Bogor.

Atty mengatakan, apa yang dilakukannya lantaran ingin berbuat sebisa mungkin untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama janda dhuafa di tengah situasi dan kondisi merebaknya wabah virus corona di Kota Bogor.

“Tujuannya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Totalnya 1.000 orang janda dhuafa. Ada 600 orang di Kelurahan Sukasari dan 400 orang lainnya di kelurahan lain di Kota Bogor,” katanya, Sabtu (4/4/2020).

Wanita yang akrab disapa Ceu Atty ini menjelaskan untuk teknis pendistribusiannya dimulai dari pendataan, kemudian pembagian dana hingga penyebarannya ke wilayah. Nantinya bentuk paket sembako tersebut dibagikan langsung oleh pengurus RT setempat.

“Kita data melalui RT dan RW, kemudian diolah oleh tim dari Baraya Cheu Atty (BCA). Lalu kita panggil setiap ketua RW untuk terima dananya, kemudian dibagikan ke RT masing-masing. Nah, nantinya dibelanjakan berupa paket sembako ke warung terdekat. Jadi semua kebagian manfaatnya,” jelas dia.

Rencananya, sambung anggota legislatif yang duduk di Komisi III ini, pendistribusian akan dilakukan door to door ke masyarakat secara serentak oleh ketua RT masing-masing pada Minggu (5/4) besok.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor itu juga menambahkan akan terus membantu masyarakat dan terus membela hak ‘wong cilik’, apalagi di saat ini yang sebagaimana diketahui perekonomian mulai lumpuh akibat wabah virus corona yang merebak di Kota Bogor lebih dari sebulan terakhir.

Tinggalkan Komentar