Az-Zahra Ulfa Aksi Monolog

Az-Zahra Ulfa seorang siswa XI IPA SMA Swasta Sultan Hasanuddin Labuhan Batu Utara menampilkan aksi Monolog yang berjudul "Kaos Kaki Bolong" di Taman Budaya Sumatera Utara, Jum'at (16/11).

Penampilan aksi monolog tersebut dilakukan dalam agenda Amuk Teater Sumatera Utara ke-17 yang dilaksanakan dari tanggal 15-17 November 2018.

Monolog Kaos Kaki Bolong bercerita tentang kemanusiaan. Karakternya yang dalam pementasan ini diadaptasi menjadi perempuan menjadi korban pemaksaan kehendak oleh sang ayah.

Sang ayah menghendaki anaknya untuk menjadi seorang politisi, sedangkan ia ingin mengabdi menjadi seorang guru. Paksaan tersebut akhirnya membuat sia anak menuruti permintaan sang ayah untuk menjadi pemimpin.


"Karena paksaan tersebut sang anak merasakan kekecewaan. Akhirnya terbentuklah karakter yang arogan dan penuh nafsu. Ia kehilangan nuraninya saat ia harus memaksakan kehendak kepada orang lain bahkan tidak segan-segan untuk membunuh kepada yang menentang," ujar Az-Zahra Ulfa Chaniago saat di wawancarai di Taman Budaya Sumatera Utara.

Dalam monolog ini, ada pesan moral yang ingin disampaikan kepada penonton. Az-Zahra mengatakan, penonton harus mampu untuk memelihara hati dan nurani dan tidak mengedepankan nafsu keinginan semata.

Kegiatan Amuk Teater tersebut di dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan diantaranya ialah baca puisi, monolog, teater drama dan penampilan tari.

Tinggalkan Komentar

loading...