Baguna Kaltim Semprot Desinfektan Kepemukiman Warga Dan Fasilitas Umum

Kaltim - Badan penanggulangan bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kalimantan Timur turut mengambil langkah serius untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19)di Kalimantan Timur khususnya kota Samarinda .

Dari hari Minggu (22/3/2020 hingga hari ini Selasa 24/3/2020 sejumlah relawan baguna bergerak melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa wilayah tersebar yaitu : Jalan Kartini, Jalan Muso Salim, Jalan Biola Gang Tanjung Jalan Selili, Jalan Jelawat dan Jalan Biawan Samarinda

Tidak luput dari kegiatan ini sejumlah Masjid, Langgar, Taman bermain, Majelis Ta’lim, Perkantoran, Salon, Warung dan pemukiman warga di semprot desinfektan .

Menurut Achmad Cahyadi yang merupakan Sekretaris Baguna Kaltim, kegiatan pemyemprotan ini dilakukan Baguna Kaltim sebagai tindakan nyata dari Baguna untuk masyarakat luas dalam rangka mendukung pemerintah mengantisipasi penyebaran virus corona yang makin meluas di berbagai wilayah .

"Baguna mendapat dukungan dan antusiasme yang positif dari masyarakat dalam kegiatan ini dan masyarakat sudah sangat sadar akan bahaya virus corona ini" menurut Achmad Cahyadi.

Sekretaris Baguna tersebut berharap seluruh masyarakat patuh dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah apabila tidak terlalu mendesak keperluannya dan menjaga kebersihan tubuh dan juga hidup sehat,

"Saya berharap musibah ini dapat segera kita lewati sama-sama secara bergotong royong mengantisipasi penyebarannya sehingga virus ini tidak ada lagi dan berdoa agar semua sehat" tutup om Yaya sapaan achmad cahyadi.

Tinggalkan Komentar