Bersama Pedagang Jaka Baring Repdem Sumsel Akan Aksi Damai

Palembang - Terkait dengan penolakan Pedagan Pasar Jaka Baring terhadap beberapa Kebijakan pengelola dalam hal ini PT. Swarna Dwipa Selaras Adiguna  yang diskriminatif, Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD Repdem) Provinsi Sumatera Selatan Akan melakukan Aksi Damai di Gedung DPRD, Kantor Gunernur dan Disperindag Sumsel Pada Kamis (13/2)

Sekretaris DPD Repdem Sumsel Firly Darta SH, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa Aksi yang akan dilaksanakan dalam ragka melakukan protes terhadap tidak berpihaknya pengelola pasar Induk Jakabaring Palembang Sumsel terhadap Ratusan Pedagang yang ada, maka Repdem bersama Ratusan Pedagang akan kembali turun kejalan.

"Ketika hak-hak Rakyat diganggu disanalah Repdem Berada, Repdem Tidak akan rela melihat kebijakan yang tidak berpihak pada Rakyat" Ujar Bung Firy

Menurut Firly bahwa keterlibatan Repdem mendukung Perjuangan pedagang Pasar Jaka Baring untuk memperoleh Haknya merupakan nilai dari perjuangan Repdem itu Sendiri,

"Esensi Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat ya.. yang seperti ini, bahwa kehadiran REPDEM harus menjadi jawaban dari Persoalan Rakyat"  Tegas Bung Firly yang juga mantan Aktivis Mahasiswa Muhammadiyah Palembang ini.

Seperti di Ketahui sebelumnya bahwa Repdem Sumsel melakukan pendampingan terhadap Pedagang Paar Jaka Baring dan dari hasil pendalaman masalah maka Repdem Sumsel akan menggelar Aksi Damai dengan Tuntutan Sebagai Berikut :

  1. Mendesak Gubernur untuk segera mengambil Alih Pengelolaan Pasar Induk Jaka Baring.
  2. Meminta DPRD Sumsel untuk melakukan penijauan Lokasi serta mengkaji Persoalan Pajak PAD, Retribusi Perdagangan, Izin Pembangunan/Rehab, Sistem dan Manajemen Pengelolaan dan meninjau kembali kebijakan terhadap pengelolaan Pasar Induk Jaka Baring.
  3. Meminta Kepada DPRD Sumsel serta Pihak Terkait untuk segera memanggil pengelola Pasar Induk Jaka Baring yaitu PT. Swarna Dwipa Selaras Adiguna untuk dapat mempertanggung Jawabkan terhadap Kebijakan di Pasar Induk Jaka Baring
  4. Stop Kebijakan yang memberatkan Pedagang Pasar Induk Jaka Baring.
  5. Stop penggunaan aset Negara oleh swasta.

Tinggalkan Komentar

Logo