Cegah Corona Kantor DPD Repdem Sumut DI Semprot Desinfektan

Medan - DPD Repdem Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan Sekretariat DPD Repdem, Jalan Tengku Amir Hamzah, No 194, Selasa (24/3/20).

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan alat penyemprot manual dengan menggunakan cairan disinfektan. Penyemprotan tersebut dilakukan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami berharap Sekretariat ini dapat steril dari virus, karena memang Sekretariat kita ini adalah tempat berkumpulnya kader serta tempat yang sangat vital untuk melakukan aktifitas organisasi ,” ujar Ketua DPD Repdem Sumut Martua Siadari.

Sejalan dengan hal tersebut, Adlina Hasan selaku Penanggung jawab progam penyemprotan menyampaikan bahwa progam tersebut dilakukan dikarenakan Covid-19 adalah virus yang sangat cepat menyebar dan sangat dibutuhkan upaya-upaya dalam menanggulanginya.

"Virus Corona (Covid-19) adalah virus yang sangat berbahaya dengan proses penyebaran yang sangat cepat. Jadi kita juga harus melakukan upaya-upaya yang sangat cepat dan serius untuk mengantisipasi penyebaraannya," tegasnya.

Diketahui update terakhir Corona per 23 Maret 2020 pukul 15.46 WIB, terdapat total ada 579 kasus Covid-19 di Tanah Air. Angka ini bertambah 65 kasus sejak pemerintah mengumumkan data pada Minggu (22/3/2020) sore, atau dalam 24 jam terakhir.

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto, Senin (23/3/2020).

"Ada penambahan kasus baru 65 orang, yang tersebar di berbagai provinsi sehingga total kasus ada 579 orang," kata Achmad Yurianto.

Sebelumnya, pemerintah menyebutkan bahwa ada 514 orang yang positif virus corona, dengan 48 pasien meninggal dunia setelah mengidap Covid-19. Hingga Senin sore, pemerintah mengatakan, ada satu lagi korban meninggal karena Covid-19 sehingga totalnya menjadi 49 pasien meninggal.

Tinggalkan Komentar