Cegah Covid-19, Achmad Sazali Pinta Walikota Palembang Periksa Kesehatan

Palembang - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Repdem Sumatera Selatan (DPD Repdem Sumsel), Achmad Sazali, meminta Walikota Palembang H. Harnojoyo untuk melakukan tes kesehatan mengingat rutinnya Walikota Palembang tersebut berkegiatan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hal itu mengacu pada kasus positif corona yang menimpa Walikota Bogor, Bima Arya.

Ketua DPD Repdem Sumsel tersebut meyakini, bahwa penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilaksanakan secara menyeluruh, tak terkecuali para pejabat daerah.

"Ditempat lain, pejabat daerah mengurangi kunjungannya ke luar daerah sebagai antisipasi penyebaran corona. Dan jika harus terpaksa keluar, maka pejabat tersebut langsung periksa kesehatan untuk memastikan bahwa dirinya dalam keadaan bebas dari corona," ujar Achmad Sazali, pada Jum'at (20/3/2020)

Jack, sapaan akrab Achmad Sazali, juga mengatakan bahwa Walikota Palembang sangat sering pulang pergi ke Jakarta dan sekitar. Dimana diketahui, Jakarta dan sekitar adalah wilayah dengan kasus suspect corona tertinggi di Indonesia. Jack menganggap pemeriksaan terhadap Walikota Palembang harus dilakukan.

"Jangan rakyat disuruh cegah corona, tapi pejabatnya malah bawa masuk bibit corona," tegas Jack.

Lebih lanjut, Jack juga meminta, jika nanti Walikota Palembang telah memeriksakan kesehatannya, maka hasil tes tersebut diharapkan dapat diumumkan ke publik agar rakyat tidak merasa khawatir.

"Tentu dong hasilnya harus diumumkan, jangan diam-diam. Soalnya rakyat butuh kepastian bahwa pejabat daerahnya bukan pembawa virus," pungkasnya.

Tinggalkan Komentar