Delpin Barus : Penggunaan Anggaran Harus Jelas Dibahas dan Dialokasi

Medan - Anggota Komisi C DPRD Sumut menggelar Rapat Dengar Pendapat Penggunaan anggaran keuangan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumatera Utara di Gedung DPRD Sumut, Imam Bonjol, Medan Petisah, Rabu (5/2)

Dalam rapat dengar pendapat yang turut dihadiri Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ismail Sinaga sempat membuat salah seorang anggota DPRD SU Delpin Barus dari Fraksi PDI Perjuangan kesal dikarenakan pihak BPKAD yang terkesan mengalihkan pembahasan penggunaan anggaran di BPKAD kepermasalahan pinjaman Pemprovsu untuk pembangunan rumah sakit haji medan.

"Saya merasa kesal karena seharusnya kita hari ini bukan untuk membahas tentang rencana Pemprovsu melakukan pinjaman untuk membangun rumah sakit haji medan, karena seharusnya hari ini kita mau tahu tentang penggunaan anggaran yang ada di BPKAD Sumut," ungkap anggota Komisi C Delpin Barus dengan nada kesal.

Selanjutnya Delpin Barus langsung mempertanyakan laporan keuangan yang ada di BPKAD Sumut dengan total anggaran Rp. 101,8 miliar lebih yang penggunaan harus transparan.

"Yang mau kita pertanyakan hari ini adalah mengenai anggaran BPKAD Sumut yang 101, 8 miliar lebih ini, saya mau saudara Kepala BPKAD menerangkan kepada kami tentang laporan penggunaan anggaran ini," pinta Delpin Barus dengan tegas

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan asal Serdang Bedagai ini juga mempertanyakan bagaimana bisa terjadinya Silpa sebesar Rp. 19 miliar pada anggaran yang ada kepada pihak BPKAD Sumut.

Delpin Barus juga mempertanyakan besarnya anggaran pegawai kontrak serta anggaran kebersihan dan keamanan yang dibuat secara terpisah oleh pihak BPKAD Sumut.

Tinggalkan Komentar

Logo