Diah Pitaloka Minta Optimalisasi Peran FKUB Dalam Membangun Toleransi

Jakarta, repdemnews  - Komisi VIII menggelar Rapat Kerja dengan Menag RI dalam rangka membahas Evaluasi Program dan Anggaran Tahun 2019, Rencana Program Tahun 2020 serta Isu-isu Aktual lainnya di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

seperti yang dilansir dari gesuri.id,  Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Diah Pitaloka meminta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi tak hanya memperhatikan kuantitas anggaran dalam melaksanakan program-program terkait moderasi agama serta kerukunan antar umat beragama.

Diah menyarankan Menag untuk lebih memperhatikan kualitas dalam kehidupan keberagamaan, agar terwujud kehidupan beragama yang toleran dan moderat.   “Dan butuh terobosan dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama agar menjadi toleran dan moderat. Salah satunya dengan mengoptimalkan peran FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama),” kata Diah.

FKUB ini, lanjut Diah, harus diberi peran besar dalam membangun kehidupan beragama yang moderat. Hal ini penting untuk menangkal radikalisme sejak dini. Diah juga mengingatkan pentingnya peran para penyuluh yang dikerahkan Kemenag untuk membangun toleransi beragama. “Harus jelas, isi dari ‘barang’ yang dibawa para penyuluh itu. Apakah mendukung pembangunan kehidupan beragama yang moderat dan toleran atau tidak,” ujar Diah.

Tinggalkan Komentar

loading...