Fraksi PDI Perjuangan DPRD Babel Setujui Rp.25 Miliar DID untuk Cegah Covid-19

Pangkalpinang - Melansir dari wowbabel.com, Ketua Fraksi PDIP Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, menyatakan setuju jika Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp25 miliar digunakan untuk pembentukan satuan tugas pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Babel.

"Apalagi hal inikan dilaksanakan berdasarkan edaran dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan terkait penanggulangan pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19," kata Herman Suhadi di Pangkalpinang, Rabu (18/3/2020).

"Berdasarkan intruksi itu kan memang harus dibentuk satuan tugas oleh pemerintah daerah selama dua bulan kedepan," ujarnya.

Menurutnya, selama anggaran sebesar Rp25 miliar itu digunakan sesuai enam T yakni tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu, tertib administrasi, tertib hukum dan transparansi maka hal itu tidak menjadi kendala sama sekali.

Tidak hanya itu, sebagai pimpinan partai dirinya juga mengimbau kepada anggota DPRD dari PDIP baik provinsi, kabupaten/ kota untuk tidak melaksanakan dinas luar (DL), apalagi keluar Babel.

"Kami juga mengimbau kepada anggota DPRD baik provinsi, kabupaten/ kota untuk tidak DL, mari bersama-sama mendukung apa yang diupayakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini," tandas Herman Suhadi.

"Anggota DPRD juga kan penyelenggara pemerintahan, jadi tunjukkan apa yang dibutuhkan ibu pertiwi saat ini, yakni bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya.

 

Tinggalkan Komentar