Gibran Akan Mendaftar Ke DPD PDI Perjuangan Jateng Sebagai Balon Walikota Solo Besok

Solo, repdemnews.com - Gibran Rakabuming Raka rencananya besok Kamis (12/12) akan Mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Surakarta dalam Pilkada 2020. ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah,

Rencanya Putra Sulung Presiden Jokowi akan di antar oleh Relawan dengan bersama-sama dengan naik bus dari Solo menuju Semarang.

"Relawan masyarakat Solo yang mau mengantar Gibran mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Jateng, luar biasa, ada ribuan orang, tetapi panitia hanya membatasi sebanyak 20 armada bus untuk mengangkut mereka," kata Kuat Hernawan Santoso koordinator relawan pendukung Gibran, di Solo, Rabu (11/12).

Kuat Hernawan mengatakan panitia membatasi hanya menyediakan 20 armada bus untuk mengantar Gibran ke DPD, sedangkan, antusiasme masyarakat Solo luar biasa, sebanyak 1.000-an lebih yang ingin mendaftar ikut ke Semarang.

Menurut dia, soal teknis acara pemberangkatan pendaftaran Gibran pertama diawali di Graha Sabha Buana Sumber Solo, sekitar pukul 08.30 WIB dengan 20 armada bus. Ada 980 relawan yang tergabung dan 42 organisasi relawan pendukung Gibran yang ikut mendampingi.

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Gibran Rakabuming Raka, kemudian doa bersama langsung pemberangkatan. Rute bus ke DPD PDI Perjuangan Jateng melalui Jalan Tol Solo-Semarang, dan diperkirakan tiba di DPD sekitar pukul 10.30 WIB.

Rombongan Gibran juga akan disambut oleh masyarakat warga Solo, di Semarang yang juga menyiapkan sejumlah kegiatan penyambutan dengan sejumlah seni budaya.

"Gibran yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta ke DPD bersama-sama naik bus para relawan," katanya.

Gibran berencana ke DPD PDI Perjuangan Jateng mengambil formulir pendaftaran pencalonan, dan kemudian langsung mengembalikan sebagai bakal calon dalam Pilkada Surakarta 2020.

"Gibran juga sudah mempersiapkan persyaratan seluruhnya untuk pendaftaran ke DPD. Setelah mengambilan formulir langsung mengembalikannya," katanya.

Dia mengatakan, Gibran berpesan kepada para relawan agar tetap menjaga kondisi, bekerja keras, santun, tidak mengganggu siapa pun, artinya semua masyarakat di Solo. Karena pihaknya hanya mencerminkan Solo kota berpredikat yang ramah.

 

Tinggalkan Komentar