Gibran Nyatakan Belum Ada Komunkasi, Terkait Wacana Paundrakarna Sukmaputra

Solo, repdemnews.com - Meski Gibran Rakabuming Raka menegaskan komitmennya untuk maju ke Pilwakot Solo melalui PDI Perjuangan. akan tetapi soal wacana bahwa dirinya akan dipasangkan dengan cucu Bung Karno Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara sebagai calon wakil wali kota (cawawali) di Pilwakot Solo 2020, Gibran belum memastikan.

Dalam keterangannya Gibran mengatakan bahwa sejauh ini belum ada komunikasi antara dirinya dan DPC Gerindra Kota Solo.

“Sejauh ini saya belum ada komunikasi sama sekali dengan DPC Gerindra. Soal rencana duet Gibran, nanti dulu dong,” ujar Gibran usai acara ‘Antero Secience Discussion’ di UNS Solo, Sabtu (23/11).

Gibran menegaskan tetap berkomitmen maju di Pilwakot Solo lewat kendaraan politik PDI Perjuangan. Ia tidak berani memberikan jawaban terkait ajakan DPC Gerindra tersebut.

“Saya nunggu rekomendasi saja dari DPP PDI Perjuangan,” kata dia.

Ditanya terkait kepastian mendaftar maju di Pilwakot Solo, suami Selvi Ananda ini meminta awak media bersabar.

“Kalau DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDI Perjuangan Jateng sudah membuka pendaftaran, saya akan mendaftar,” kata dia.

Gibran mengaku sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul terkait pendaftaran maju di Pilwakot Solo. Ia mengaku disarankan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng agar mendaftar di DPD untuk bisa maju di Pilwakot Solo 2020.

Sementara itu, DPC Partai Gerindra Solo telah resmi mengusung Paundrakarna sebagai calon wakil wali kota (cawawali) di Pilwakot Solo 2020.

Paundra rencananya akan diduetkan bersama Gibran Rakabuming. DPC Gerindra juga membentuk tim khusus yang bertugas melobi Gibran agar mau berduetkan dengan Paundra.

Tinggalkan Komentar

loading...