Hendri Duin Apresiasi Puji Kerja Keras Akhyar Perangi Covid-19 Di Kota Medan

Medan - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan Hendri Duin mengaku bangga dengan totalitas yang diberikan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang sekaligus Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut dalam menjaga Medan dari penyebaran Coronavirus.

Ia menilai kerja keras Akhyar yang terus gencar mensosialisasikan protokol kesehatan disertai pemberian bantuan beras untuk warga tak mampu sejauh ini cukup berhasil menjaga Medan tidak menjadi episentrum baru.

"Plt Wali kota sudah berupaya sekuat daya menjaga agar Covid 19 tidak terus memakan korban. Saya pribadi salut dengan perjuangannya menjaga agar PSBB tidak dilakukan. Sebab Pembatasan Sosial Berskala Besar itu akan menyulitkan masyarakat kecil dan mematikan kegiatan dunia usaha yang saat ini sudah megap-megap," tegasnya.

Hendri Duin sepakat dengan Akhyar yang akan memberlakukan PSBB sebagai pilihan terakhir  Dan saat ini Pemko tengah menyusun Peraturan Wali Kota untuk pemberlakuan Cluster Isolation.

Untuk itu ia meminta seluruh warga kota disiplin menjalankan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan tidak keluyuran keluar rumah.

Begitu juga imbauan Akhyar agar seluruh elemen warga untuk saling membantu di tengah kesulitan akibat Pandemi Covid 19 dinilainya cukup berhasil membangkitkan semangat solidaritas .

"Saya melihat bantuan terus mengalir dari warga yang berkemampuan untuk membantu yang tak mampu. Ini tak terlepas dari imbauan yang terus menerus disuarakan Plt Wali kota," tegasnya.

Ia juga senang karena kader PDI Perjuangan di Kota Medan semua ikut bergerak membantu Plt dalam mensosialisasikan pencegahan Covid 19 maupun membantu penyaluran bantuan untuk warga tak mampu.

"Saya juga mengimbau seluruh kader sesuai Instruksi Ibu Mega agar turut membantu pemerintah secara aktif memutus peredaran Covid 19 dan membantu warga yang kesusahan," ungkapnya.

Tinggalkan Komentar