Ibu Plt. Gubernur Aceh, Lomba Petik Kopi Dalam GAMIFest 2019

Redelong, repdemnews - Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2019 di Kabupaten Bener Meriah disemarakkan dengan Lomba Panen Kopi, sebagai tamu kehormatan Istri Plt. Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati ikut dalam lomba tersebut.

Istri Plt. Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati menyampaikan kesan saat merasakan sensasi dan pengalaman pertamanya dalam memetik buah kopi Gayo yang telah dikenal dunia tersebut.

 “Pengalaman yang menyenangkan ini harusnya dapat dijadikan salah satu atraksi untuk para wisatawan dimana kopi Gayo memang kualitasnya tidak diragukan lagi, tetapi ini pengalaman langsung bagaimana cara memetiknya, keren banget,” ungkapnya, Minggu (24/11/2019).

Selain perlombaan tutur Dyah, panen kopi seharusnya juga dapat dijadikan atraksi untuk para wisatawan yang berkunjung ke Negeri kopi berselimut kabut tersebut.

Ditambahkan, rangkaian kegiatan fiesta panen kopi yang dibungkus dalam bingkai GAMIFest tersebut merupakan upaya pemerintah Provinsi maupun Daerah untuk lebih mengangkat dan mempromosikan lagi gaung kopi Gayo di mata dunia.

Ia berharap, masyarakat lebih meningkatkan produktifitas dan kualitas kopi agar harga tetap dapat bertahan bahkan meningkat ke depannya.

 

Tinggalkan Komentar

loading...