Meja Inspirasi Kembali Gelar Dzikir Politik

Meja Inspirasi kembali menggelar Dzikir Politik yang bertempat di Djong Cafe Jalan William Iskandar Psr V Medan Estate, Rabu malam (17/10). Adapun tema yang diangkat pada acara tersebut adalah "Kampanye Sebagai Esensi dan Strategi Dalam Pemilu, Solusi atau Janji?".
 
Menurut Andi Wiliandi bahwa esensi dari politik adalah untuk melakukan perubahan.
 
"Sebenarnya tujuan politik itu adalah untuk menang. Sehingga kampanye merupakan salah satu strategi untuk meraih kemenangan itu dan melakukan perubahan. Namun yang terpenting adalah bagaimana visi misi saat kampanye dapat terwujud, karena konsekwensinya ketika tidak terwujud adalah menjadi orang munafik dan masyarakat kehilangan kepercayaan," ucapnya.
 
Sejalan dengan itu Irham Buana Nasution, SH menghimbau supaya kampanye tersebut seharusnya digunakan untuk memberikan pendidikan politik terhadap rakyat.
 
"Kalau masyarakat sudah cerdas dan melek politik maka nantinya pemimpin yang lahir dari masyarakat adalah pemimpin yang bertanggung jawab. Karena masyarakat memilih pemimpin sudah berdasarkan pengetahuan dan kecerdasan," terangnya.
 
Sedangkan Muhammad Asril menghimbau bagaimana supaya anak muda dapat menawarkan solusi atas problem yang ada.
 
"Anak muda jangan lagi menawarkan masa lalu namun harus menawarkan masa depan. Dan tentu ini berlaku saat kampanye. Para calon harusnya menawarkan solusi dalam memecahkan prolem yang ada. Apa sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat. Dan sekali lagi bukan hanya sekedar janji namun memberikan solusi yang rill dan terealisasi," tandasnya.
 
Adapun sebagai pemateri pada Dzikir Politik tersebut adalah Muhammad Asril (Caleg DPRD Kota Medan Dapil II), Irham Buana Nasution (Caleg DPRD Sumut Dapil A), dan Andi Wiliandi (Dosen Pengamat Politik).

Tinggalkan Komentar

loading...