Meryl, Hasil Rakernas Harus Bisa Diaplikasikan Ke Daerah Agar Bisa Selaras Dengan Kearifan Lokal

Jakarta-repdemnews.com PDI Perjuangan menyelenggarakan Rakernas I bertepatan dengan HUT PDI Perjuangan ke 47 di JIEXPO. Ini merupakan agenda penting partai yang akan menentukan arah kebijakan partai kedepannya serta strategi-strategi yang akan dilakukan untuk pemenangan pdi perjuangan pada pilkada serentak 2020 dan pemilu 2024.

Dalam Perayaan HUT Partai, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato dengan tema Solid bergerak wujudkan Indonesia Negara Industri berbasis riset dan inovasi nasional. Dalam pidatonya megawati menyampaikan kita harus bisa berdikari, “kalau bisa kirim pulang semua ahli dan pakar indonesia yang berasal dari Indonesia untuk kembali membangun negeri.” Ujarnya.

Menurut Anggota Komisi A, DPRD SU Fraksi PDI Perjuangan, Tema rakernas I adalah strategi jalur rempah dalam lima prioritas industri nasional untuk mewujudkan indonesia berdikari. Lima prioritas industri tersebut adalah industri sandang, pangan dan papan, industri kesehatan, farmasi dan obat-obatan tradisional, Industri bahan baku industri, Industri Energi (khususnya energi baru dan terbarukan) dan Industri Pariwisata

“Kalau di Cina ada jalur sutra, di Indonesia ada jalur rempah. Kita tidak boleh melupakan kekayaan rempah dan budaya nusantara yang menjadikan Indonesia jaya pada masanya. Indonesia kaya akan rempah seperti cengkeh, pala, lada dan lainya. Budaya Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau, suku dan ratusab bahasa daerah.” Ujar Meryl yang juga adalah anggota DPRDSU.

“Hal ini yg akan digalakkan kembali oleh PDI perjuangan sebagai Partai pelopor agar dapat mengembangkan potensi dan rempah Indonesia serta industri, riset dan teknologi untuk dapat mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sosial yang berdaulat di Bidang apolitik, berdiri di atas kaki sendiri dalam bidang ekonoki dan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan.” Ujarnya

”Seperti di Medan, daerah pemilihan saya, juga punya kearifan lokal yang bisa kita kembangkan seperti wisata kuliner dan wisata heritage. Kemudian, di Medan ada Universitas Sumatera Utara sebagai salah satu universitas andalan negeri yang bisa kita jadikan sebagai pusat riset teknologi dan inovasi.

Tinggalkan Komentar

Logo