PDI Perjuangan Jabar Targetkan Menang di 5 Kabupaten Pada Pilkada 2020

Jakarta, repdemnews.com - Dalam Gelaran Pilkada serentak 2020, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) memasang target kemenangan di lima daerah. Bahkan di Pilkada Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya, PDI Perjuangan bahkan optimistis dapat menempatkan kadernya sebagai bupati terpilih.

"Dari delapan kabupaten/kota itu, DPP berbarap kami bisa menang di lima kabupaten/kota, yang nanti melalui survei kedua sudah bisa kami pastikan, dari delapan kabupaten/kota itu selain Pangandaran dan Tasikmalaya, mana saja yang jadi target kami untuk dimenangkan," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono di Jakarta, Jumat (29/11).

Menurut Ono, setelah PDI Perjuangan melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota, saat ini penjaringan tengah dilakukan di tingkat DPD dan DPP Partai. Kendati figur yang direkomendasikan DPP PDIP belum tentu berasal dari penjaringan, Ono memastikan bahwa calon yang diusung PDIP di Pilkada 2020 adahal hasil komunikasi bersama pengurus partai.

"Yang harus memenangkan calon ini kan (pengurus) kabupaten/kota, yang juga tentunya jadi tanggung jawab (pengurus) provinsi. Jadi, kami pastikan calon ini diputuskan bersama DPP dan DPD," katanya.

Kendati menargetkan kemenangan di lima daerah, Ono menyadari, basis PDI Perjuangan di daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020 hanya berada di Pangandaran. Pada Pemilu Legislatif 2019, kata dia, PDI Perjuangan meraih kemenangan mutlak di Pangandaran, yakni dengan pencapaian 15 kursi dari 40 kursi di DPRD.

"Lalu kemungkingan juga di Pangandaran ini hanya ada satu paket. Mungkin yang lain tidak berani maju melawan paket kader kami, Bupati Jeje Wiradinata, sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran," katanya.

 Sementara di Tasikmalaya, Ono optimistis bahwa kader PDI Perjuangan, Ade Sugianto yang meneruskan tongkat kepala daerah selepas Uu Ruzhanul Ulum jadi Wakil Gubernur Jabar, bisa menang di Pilkada.

 Ade, kata Ono, juga konsisten menjalankan apa yang diamanatkan partai terkait dengan politik kerakyatan.

 "Dengam survei kemarin yang sudah kami lakukan, Ade Sugianto masih yang tertinggi, sehingga kami dorong terus bergerak. Kami juga selama ini sedang mencari wakilnya. Mudah-mudahan untuk wakil ini kami bisa dapat dari kalangan hijau atau ulama, karena Tasikmalaya sangat kental sekali ke-Islamannya," tuturnya.

Tinggalkan Komentar

loading...