Plt Walikota Medan Blusukan Meninjau Langsung Pembersihan Drainase

Plt. Walikota Medan, Ahyar Nasution bersama Puluhan personil Dinas Pekerjaan Umum (PU) bekerja mengembalikan fungsi parit sebagai drainase, terutama saluran inlet, di sekitar Jln Letda Sujono Medan, Pada Senin (2/12).

Dalam kesempatan itu Akhyar mengatakan Lubang Inlet ini berguna untuk mengalirkan air ke parit sehingga mengurangi genangan.

“Lubang-lubang inlet yang dibuat nantinya akan dapat mengalirkan air yang tergenang dijalanan ke dalam parit. Parit yang sudah dinormalisasi ini tentu akan lebih optimal dalam menampung air dan mengalirkannya hingga ke jembatan Titi Sewa,” kata Akhyar.

Selain membuat lubang Inlet, Akhyar juga terus mengingatkan kepada para Kepling se Kecamatan Medan Tembung untuk terus mengampanyekan hidup bersih dan sehat kepada warganya.

“Kepada masyarakat juga diharapkan kerjasamanya dengan tidak membuang sampah sembarangan, Pemerintah hanya sebagai fasilitator kebersihan namun kebersihan kota akan terwujud jika budaya bersih dari masyarakatnya juga terbangun,” ungkapnya.

Selama lebih kurang 1 jam Akhyar mengawasi langsung pengerjaan normalisasi parit ini dan terus mengingatkan kepada para pekerja dari Dinas PU untuk tidak lupa mengangkat hasil pengerukan sedimen agar tidak menumpuk dan masuk kembali ke dalam parit.

“Hasil pengeruk sedimen ini harus langsung diangkut agar tidak mengotori jalan dan tidak masuk kembali ke dalam parit. Jika itu terjadi tentu pekerjaan kita hari ini akan sia-sia,” pungkasnya.

Dalam agenda blusukan kali ini, Plt. Wali Kota yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, didampingi Plt. Kadis PU Zulfansyah, Kadis Lingkungan Hidup Bob Armansyah Lubis, Kabag Humas Setda Kota Medan Arrahmaan Pane, mengingatkan Camat Medan Tembung A Barli M Nasution dan jajarnnya termasuk para Kepala Lingkungan (Kepling) agar dapat bekerja sama dengan Dinas PU untuk membuat lubang-lubang Inlet.

 

Tinggalkan Komentar

loading...