Politisi Banteng Ini Banggakan Megawati Sebagai Tokoh Dunia Bidang Kemanusiaan

Jakarta, repdemnews.com – Anugerah doktor honoris causa pada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di bidang kemanusiaan dari Universitas Soka, Jepang, membuat seluruh kader dan simpatisan partai moncong putih itu merasa bangga dan bahagia. Anugerah itu menjadi bukti pengakuan dunia atas dedikasi Megawati Soekarno Putri dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan.
"Saya merasa bangga. Penghargaan itu menunjukkan komitmen Ibu Ketua Umum kami mengelola partai berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan," ujar H. Gunawan HS, wakil ketua bidang pariwisata dan ekonomi kreatif DPC PDI Perjuangan Kabupatem Malang, di Jakarta, Jumat 10 Januari 2019.
Menurut Gunawan, anugerah itu akan menambah spirit perjuangan kader dalam mendengarkan aspirasi masyarakat. Ibu Megawati, lanjutnya, membuktikan dengan dedikasi, integritas, dan disiplin partai akan benar-benar menjadi wadah perjuangan bersama.
"Kita tahu, bagaimana ketokohan Ibu Megawati bukan sekadar karena beliau putri Bung Karno. Ibu Megawati menjadi tokoh yang dihormati, disegani karena keteguhannya memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dalam berpartai. Partai bukan sekadar mengelola kekuasaan. Partai menjadi wadah merumuskan dan memperjuangan kesejahteraan bersama," jelas anggota komisi A DPRD Jatim ini.
Abah Gun -sapaan akrab Gunawan- juga menegaskan, keteguhan Ibu Megawati dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dapat dilihat pada upaya-upaya beliau membumikan Pancasila dan trisakti Bung Karno. Dengan Pancasila dan Trisakti Bung Karno, PDI Perjuangan akan senantiasa menjadi rumah bersama bagi mereka yang mencita-citakan Indonesia maju dan sejahtera.
"Dengan berpegang pada Pancasilalah, kemanusiaan di Indonesia dapat disemai dan dirawat dengan baik. Pancasila memberi kita satu pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara. Dengan Pancasila kita bisa hidup rukun, harmoni. Tanpa harus menjelek-jelekkan orang lain. Tanpa harus mencaci-maki suku lain," jelas Gunawan.
Anugerah Doctor Honoris Causa dari Universitas Soka, Jepang adalah gelar ke-9 bagi Megawati Soekarno Putri. Sebelumnya Megawati telah menerima delapan gelar DR HC dari perguruan tinggi ternama dalam negeri ataupun mancanegara.

Tinggalkan Komentar

Logo