Pulau Dua Jadi Destinasi Andalan Wisata Kabupaten Bangai

Jakarta, repdemnews.com - Objek wisata ini mulai dikenal hingga ke manca negara sejak Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai menggelar Festival Pulau Dua pada 2017. Terlebih lagi setelah digelarnya Festival Pulau Dua 100 Event Of Calender 2019.

dilansir dari KBRN pantai Pulau Dua yang terletak di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, merupakan destinasi wisata unggulan daerah ini. Walau lokasinya relatif terpencil dari Luwuk, Ibu Kota Banggai, objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dan manca negara.

"Destinasi wisata di Luwuk Banggai tercatat ada 84 lokasi yang berpotensi dikembangkan menjadi objek wisata. Namun yang menjadi unggulan Pemerintah Daerah untuk saat ini adalah destinasi wisata Pulau Dua, termasuk juga objek wisata Salodi," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Rampia Laamiri, Jumat (22/11/2019).

Rampia menjelaskan, nama Pulo Dua diambil dari kata Pulau Dua. Tak jauh dari pesisir pantai Desa Kampangar, sekitar 15 menit waktu tempuh dari pesisir pantai Desa Kampangar jika menggunakan perahu, terletak dua pulau. Sehingga, masyarakat setempat kemudian memberi nama Pulo Dua.

"Kalau kata pulau, masyarakat setempat menyebutnya menjadi Pulo," ujarnya.

Di Pulau Dua katanya, para wisatawan bisa menyewa perahu dengan harga Rp 350-400 ribu per sekali jalan.

"Ada sekitar 35 spot selam yang menunggu untuk kamu nikmati keindahannya," katanya.

Ia mengatakan, pantai Pulo Duo dengan pasir hitamnya yang indah dan memiliki bukit dengan embusan angin yang sejuk, sangat cocok untuk liburan keluarga di akhir pekan.

Di Pulo Dua, juga tersedia penginapan dengan fasilitas yang memadai. Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati daratan yang dikelilingi oleh lautan dan suasana pedesaan yang masih alami.

"Pulau Dua adalah tempat untuk menikmati fenomena sunset dan sunrise di Sulawesi Tengah. Untuk Sunrise, biasanya muncul sebelum jam 05.00 waktu setempat," ujarnya

Tinggalkan Komentar

loading...