Repdem Sumsel Apresiasi Acara Dialog Terbuka Mengenang Taufik Kiemas Di Universitas Tamsis

Sumsel, Repdemnews.com - Universitas Taman Siswa (Tamsis) Palembang mengadakan Dialog Terbuka dalam rangka memperingati hari Lahir Tastafvian Kiemas atau yang lebih dikenal dengan nama Taufiq Kiemas (TK) pada Senin (30/12).

Acara dialog terbuka menghadirkan Rektor tamsis (keynote speach), ketua Ikatan Alumni Lemhanas, dan Wabup Banyuasin. Peserta dari komunitas aktivis Sumsel, Mahasiswa, Bem se-sumsel dan Ormas besar lintas agama. Semua stakeholder diundang.

acara tersebut dilaksanakan untuk mengenang perjuangan Taufik Kiemas semasa Hidup yang bisa dicontoh oleh generasi muda khususnya generasi Muda Sumatera Selatan, karena kiprah Beliau yang tidak bisa di pandang sebelah mata.

Almarhum TK merupakan Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, yang telah meninggal dunia tanggal 8 Juni 2013 merupakan Tokoh yang memiliki watak egaliter, terbuka, tapi sekaligus nasionalis dan pernah menjabat sebagai Ketua MPR RI.

di Sisi lain Ketua DPD Repdem Sumsel Achmad Sazali memberikan Apresiasi yang tinggi atas kegiatan tersebut, menurutnya acara semacam ini perlu dilaksanakan untuk bisa menjadi motivasi generasi muda terutama kalangan Milenial untuk mengikuti jejak perjuagan TK

"Pak TK merupakan tokoh yang layak di jadikan teladan bagi generasi Muda dan kalangan milenial jadi layak bagi kita meniru dan mencontoh lagkah-langkah yang beliau ambil" Ujarnya Pada Senin (30/12).

Selanjutnya Ketua DPD Repdem Sumsel juga mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini perlu di buat sesering mungkin untuk menarik minat generasi Muda agar bangga dengan tokoh lokal yang jelas keberpihakannya pada NKRI,

"sudah maklum kita bahwa generasi muda sekarang lebih mengidolakan pemikir dan tokoh publik dari luar padahal hasil pemikirannya belum tentu sesuai dengan nilai-nilai yang ada di Negeri ini, dengan kegiatan mengkaji tokoh asli indonesia tentu akan menambah khazanah pemikiran anak muda terhadap pemikiran tokoh lokal yang sudah tentu sesuai dengan nilai-nilai ke Indonesiaan" Pungkasnya

Tinggalkan Komentar

Logo