Sudah terima SK, Ahok Sah Jadi Komut Pertamina

Jakarta, repdemnews.com - Gonjang-ganjing seputar pengangkatan Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina terjawab sudah, pada hari ini Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dirinya menjadi komisaris utama PT Pertamina (Persero) dari Kementerian BUMN Senin (25/11).

"Hari ini, saya telah menerima SK, Jadi saya diminta untuk terima SK," ucap Ahok ditemui di Kementerian BUMN.

Ia tiba di Kementerian BUMN sekitar pukul 09.20 WIB menggunakan batik berwarna cokelat. Ketika awak media menanyakan kapan mulai bekerja, Ahok menyebut belum mengetahui pasti.

"Saya tidak tahu kan harus ngomong sama sekretaris komisaris. Kantor nanti juga beda, di Jalan Perwira II," kata Ahok.

Dengan didapuk sebagai Komisaris Utama Pertamina, ia berharap agar masyarakat bisa mengadukan keluhan terkait kinerja Pertamina kepada manajemen agar bisa ditindaklanjuti. "Semakin banyak masyarakat yang melaporkan kepada kami, itu akan menolong kami melakukan pengawasan lebih baik," ujarnya.

Meski Penempatan Ahok di Pertamina menuai polemic, diantaranya dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang menyatakan menolak Ahok penolakan juga dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang menilai pemilihan Ahok hanya akan membuat kegaduhan akan tetapi Menteri BUMN Erick Thohir kekeuh menunjuk Ahok dengan berbagai pertimbangan, Ia beralasan butuh orang bertipe pendobrak seperti Ahok untuk membenahi perusahaan minyak itu.

Tinggalkan Komentar

loading...