Badko HMI Sumut: Kami Tidak Terlibat Kontestasi Politik Mana pun

Puluhan massa Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (26/9).

Massa yang berjumlah ratusan itu mengkiritisi beberapa kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Massa tiba sekitar pukul 14.32 WIB. Mereka membawa poster yang bertuliskan kritikan. Salah satunya adalah soal fluktuatifnya kurs rupiah terhadap dolar.

Selain soal kurs, massa juga menuntut soal aksi represif yang dilakukan polisi terhadap mahasiswa saat melakukan unjuk rasa di DPRD Sumut dan Bengkulu beberapa waktu lalu.

"Untuk beras, pemerintah harus melakukan swasembada pangan," kata Fairuz yang merupakan koordinator aksi, Rabu (26/9).

Sementara itu, Ketua Umum Badko HMI Sumut Alwi Hasbi Silalahi menegaskan bahwa Badko HMI Sumut tidak mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Hal itu ditegaskan, menyusul beredar spanduk yang menyebut HMI mendukung salah satu paslon.

"Saya klarifikasi. Itu tidak benar," kata Hasbi dari atas mobil komando.

Hingga saat ini aksi masih berlangsung. Puluhan aparat kepolisian sudah berada di lokasi melakukan penjagaan. Aksi terus berlanjut dengan orasi secara bergantian.

Tinggalkan Komentar